Anwar : “Kami Serahkan 68 Kacamata Gratis Untuk Anak-Anak Sd Se-Kecamatan Galang”

Anwar (tengah) Wakil Ketua Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) Kepri, saat menyerahkan kacamata secara simbolis kepada salah satu anak SD di Kecamatan Galang diacara Baksos PDGI Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang di gelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Batam pada hari Sabtu (17/03) bertempat di Puskesmas Kecamatan Galang, bukan hanya penyuluhan tentang gigi dan mulut, tindakan medis pencabutan gigi, namun baksos ini juga, di bagikan secara gratis kacamata bagi anak-anak SD Se-Kecamatan Galang.

Kami dari GAPOPIN Kepri mengucapkan terima kasih kepada PDGI Batam,Puskesmas Galang,kami diajak kerjasama dalam bakti sosial ini. GAPOPIN Kepri sudah beberapa kali melakukan kegiatan seperti ini, kata Anwar selaku Wakil Ketua Gabungan Pengusaha Optik (GAPOPIN) Kepri, saat memberikan keterangan pers di lokasi acara baksos PDGI.

“Kegiatan bagi-bagi kacamata gratis ini sudah kita adakan yang ke empat kali,pertama di Tanjung Pinang sekitar 1000 kacamata, di bagi sekitar 600 kacamata, yang kedua di Batu Ampar,yang ketiga di salah satu SD di Bengkong dan yang ke empat di Kecamatan Galang ini,” jelas Anwar.

Kacamata yang di bagikan gratis bagi anak-anak sekolah Se-Kecamatan Galang sekitar 68 buah. Kedepannya GAPOPIN Kepri akan menggelar baksos bagi-bagi kacamata gratis di Kabupaten Lingga. tuturnya.

“Harapan saya,kegiatan ini sering diadakanlah,minimal dalam satu tahun itu dua kali lah,juga msyarakat juga memahami Gapopin itu apa,Gapopin adalah gabungan pengusaha Optik,”katanya lagi.

Bagi masyarakat Kota Batam, terutama bagi anak-anak, tolong perhatikan dengan penggunaan handphone, games, karena salah satu kerusakan mata menjadi minus, namun bukan itu saja penyebab lain minus mata bisa saja karena faktor keturunan, ujar Anwar.

Kalau saran saya bagi anak-anak, supaya mata tidak minus, kurangi lah main handpone, perbanyak makanan yang bergizi, saat ini kita optik ada teknologi terbaru yaitu sinar biru, untuk supaya tidak langsung tembus ke mata, kalau mau beli kacamata, belilah yang sinar biru. pungkasnya. (Andri/Oscar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top