Ansar Ahmad Hadiri Peringatan Maulid Nabi Kabupaten Bintan

ansar ahmad

Bupati Kabupaten Bintan H.Ansar Ahmad SE,MM

BINTAN, Kepritoday.com : Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Taman Kota Kijang. Bupati Kabupaten Bintan, H. Ansar Ahmad, SE MM, dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi merupakan momentum perubahan diri dengan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

“Marilah bersama tingkatkan rasa persatuan, persaudaraan, dan keimanan sebagai bentuk ketauladanan kita kepada Rasulullah,” ujar Ansar.

Pemerintah Kabupaten Bintan, menghadirkan Ustad Habib Fachri Jamalulail selaku penceramah dalam acara peringatan Maulid Nabi, dengan tausiah agama bertemakan “Mewujudkan Generasi yang Islamis”. Dalam tausiahnya Ustad Habib mengharapkan agar generasi muda menjadi pelopor dan suri tauladan terdepan dalam mensyiarkan agama islam dimasa depan.

Sempena kegiatan peringatan Maulid Nabi, BKPRMI (Badan Kontak Pengurus Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Bintan mengelar berbagai kegiatan perlombaan, seperti  Musabaqah, Kosidah, Busana Muslim yang diikuti oleh para remaja dan pelajar di Kabupaten Bintan.

Selaku tuan rumah, Kecamatan Bintan Timur memenangkan empat katagori perlombaan, diantaranya adalah, Musabaqah Syahril Qur’an, Qosidah Remaja, Qosidah Klasik Remaja dan dan Busana Muslimah Pelajar, sedangkan Busana Muslimah Remaja dimenangkan oleh Kecamatan Toapaya.

Peringatan Mualid Nabi Kabupaten Bintan selain dihadiri oleh Bupati Bintan, juga dihadiri oleh Drs. Khazalik wakil Bupati Bintan, Ir. Lamidi, Sekda Bintan, Dewi Komalasari, Ketua TP PKK Bintan, Kepala SKPD Bintan, Unsur FKPD Bintan, Anggota DPRD Bintan, Ketua Darma Wanita, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Bintan Timur.(edi)