Anggota DPRD Kepri Reses Ke Kabupaten Bintan

Dewi-Kumalasari-Ansar-melaksanakan-Reses-Di-Tanjungg-Uban-Ke.-Bintan-Utara-300x225

Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPRD Kepri melaksanakan Reses Di Tanjung Uban, Bintan Utara.

BINTAN, Kepritoday.com – Anggota DPRD Provinsi Kepri asal daeah pemilihan Kabupaten Bintan dan Lingga, Dra. Dewi Kumalasari Ansar, M.Pd, melaksanakan reses di Tanjung Uban, Selasa (23/12)

Dewi dalam resesnya bertemu dengan para ketemu para Ketua RT/RW. Dalam reses itu Dewi menyampaikan kedudukannya di DPRD Kepri, dimana ia berada di Komisi IV yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan rakyat.

Masih kata Dewi, priotas program yang ia akan laksanakan adalah khusus dibidang pendidikan. Untuk itu katanya ia akan memberikan perhatian pada pendidikan, dimulai dari program pendidikan usia dini , oleh karena itu nanti kita memacu dan menggesa hendaknya satu desa ada satu PAUD , sehingga dengan pendidikan usia dini diharapkan anak tersosialisasi dan kebiasaan serta beranggapan nantinta kalau sekolah itu, sekolah itu enak dan ekeloah itu perlu.

Untuk itu Dewi Ansar mengajak para ketua RT/RW untuk dapat memberikan pemahaman kepada orang tua agar memasukkan balitanya yang berusia 2 hingga 4 atau 6 tahun ke lembaga PAUD yang ada karena kata Dewi banyak orang tua yang beranggapan PAUD hanya tempat bermain, padahal tidak demikian karena di PAUD itu bermain sambil belajar dan belajar sambil bermain.

Lebih lanjut disampaikannya terkait Kabupaten Bintan sebagai Kabupaten Layak Anak, peran kita sangat diharapkan dalam melindungi anak-anak, apalagi Kabupaten Bintan sudah punya Peraturan Daerah tentang Perlindungan anak. apalagi sekarang sedang marak-maraknya kasus kekerasan pada anak dan lebih miris lagi.dalam dua bulan ini saja sangat banyak laporan kejadian kekerasan pada anak, untuk itu mari kita lindungi dan jaga anak-anak kita agar menjadi anak-anak yang berkualitas”. Ajak Dewi.

Masih berhubungan dengan pendidikan, Dewi juga mengajak para ketua RT/RW untuk menyukseskan perbup jam belajar malam anak dengan menyampaikan hal ini kepada anggota masyarakat dilingkungannya.
Selain itu Dewi juga menyampaikan tentang program kesejahteraan melalui pemberdayaan kesejahteraan keluarga dimana kita dapat meningkatkan ekonomi melalui usaha bersama, akan terus ditingkatkan dengan pengajuan anggaran , karenanya baik bidang pendidikan dan kesejahteraan ia akan berusaha mendorong itu semua. Ini ia akan lakukan bersama Pemerintah Kabupaten Bintan. (edison/hum)

 

Top