Anggarkan Rp 108 Miliar Bangun Pelabuhan dan Dermaga

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau menganggarkan anggaran sebesar Rp 108 miliar pada APBD Kepri untuk seluruh program pembangunan pada tahun 2018 ini.

Yangmana, anggaran tersebut didominasi untuk membiayai pembangunan program prioritas serta pembangunan dermaga dan pelabuhan yang ada di pulau-pulau se Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kabid Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Aziz Kasim Dzou di Tanjungpinang, Rabu (28/2).

“Rp 108 miliar itu untuk keseluruhan program pembangunan tahun 2018, termasuk keempat program prioritas yang baru saja diluncurkan kemarin,” ungkap Aziz.

Aziz mengatakan dalam penganggaran Dinas Perhubungan Provinsi Kepri masih didominasi untuk peningkatan infrastruktur yang menunjang perekonomian. Seperti akses pelabuhan dan dermaga yang ada di pulau-pulau.

“Ada beberapa dermaga atau pelabuhan yang akan dibangun di tahun 2018 ini selain program prioritas yang telah di resmikan Gubernur beberapa waktu lalu,” tegas Aziz.

Seperti, lanjut Aziz pelabuhan di Kampung Asam Kundur Utara, Dermaga di pulau Kasi serta dermaga atau pelabuhan yang ada di Sungai tenam kabupaten Lingga dan beberapa dermaga di pulau lainnya.

“Rata-rata pembangunan tahap pertama , namun untuk dermaga kampung asam dan sungai Tenam merupakan program pembangunan lanjutan,” ungkap Aziz Kembali.

Aziz menjelaskan untuk pembangunan Kampung Asam dan Sungai Tenam, dermaga sudah ada saat ini kita lanjutkan dengan pembangunan fasilitas lainnya untuk orang tua dan anak-anak.

“Jika saat ini bongkar muat barang yang dilakukan kapal dipulau-pulau langsung ke dermaga, nanti kedepannya kita buat ponton yang khusus untuk dermaga bongkar muat,” tegas Aziz.

Aziz melanjutkan pihaknya juga optimis pembangunan dapat berjalan baik sesuai rencana.

“Apalagi saat ini pak gubernur mendukung dalam peningkatan fasilitas infrastruktur tersebut demi peningkatan perekonomian masyarakat di pulau-pulau,” ungkap Aziz kembali.(RZA/Hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *