Andiantono : Kami Optimis Akan Semakin Banyak Pengusaha Singapura dan Manca Negara Investasi Ke Batam

img-20161129-wa0018

Direktur Promosi Dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, Saat Presentasi

BATAM, Kepritoday.com – Sebagai tindak lanjut kerjasama Join Working Group (JWG) antara Indonesia dan Singapura yang melibatkan Batam, Bintan dan Karimun. Kementerian Koordinator Perekonomian Indonesia bekerjasama dengan KBRI Singapura dan Indonesia Investment Promotion Centre serta keempat Badan Pengusahaan yang berada di Kepulauan Riau, yaitu BP Batam, BP Tanjung Pinang, dan BP Karimun, menyelenggarakan sebuah bisnis gathering yang dihadiri oleh sekitar 274 Pengusaha Singapura dan asing asing lainnya, di Hotel Fullerton Singapura, pada pukul 16.00 waktu setempat, selasa (29/11).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Duta Besar RI di Singapura, Y.M Ngurah Swajaya, yang mengharapkan acara seperti ini dapat di lakukan secara berkala untuk dapat menarik lebih banyak investasi asing terutama dari Singapura ke daerah Batam,Bintan dan Karimun.

Deputi Menteri Koordinator Perekonomian,Wahyu Utomo juga turut menekan kan komitmen pusat untuk untuk menggesa investasi di ke empat kawasan perdagangan bebas tersebut.

Selain itu Deputi Bidang Perencanaan Investasi BKPM Tamba Parulin Hutapea juga memaparkan beberapa kemudahan kebijakan investasi di Indonesia seperti program i23j (izin investasi 3 jam ).

Dalam kesempatan itu paparan mengenai investasi di Batam Direktur Promosi dan Humas BP Batam Purnomo Andiantono,juga menjelaskan lebih lanjut mengenai kemudahan berinvestasi di Batam dengan system i23j yang baru saja di launching 1 September 2016 ini,hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengusaha-pengusaha Singapura maupun yang berdomisili di Singapura.

Di kesempatan tersebut,Direktur Promosi dan Humas BP Batam Purnomo Andiantono mengatakan “Kami optimis akan semakin banyak pengusaha Singapura dan Manca Negara yang akan berinvestasi di Batam, tahun 2015 lalu tercatat 70 perusahaan dari Singapura telah menanamkan kan modal nya di Batam dengan nilai Investasi lebih dari 125 juta USD,”

Kegiatan ini di tutup dengan tanya jawab yang di pimpin oleh Ketua Kadin Indonesia di Singapura,Michael Goutama dan makan malam bersama yang di hadiri juga oleh Singapore Business Federation,Teo Sing Seng. (And)

Top