Anambas Berhasil Keluar Dari Kategori Daerah Tertinggal

anambas

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris Menerima Sertifikat dari Menteri PTD Helmy Faishal Zaini

ANAMBAS, Kepritoday.com – Meski baru berusia 6 tahun namun Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil keluar dari kategori daerah tertinggal, berkat kerja keras pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Anambas.

Keberhasilan tersebut ditandai dengan dengan diterimanya sertifikat dari Kementrian Pembangunan Daerah teringgal (KPDT) yang menyatakan Anambas sebagai daerah tertinggal yang terentaskan tahun 2014. Sertifikat tersebut diterima Anambas bersama-sama dengan Kabupaten Natuna, yang notabene berusia jauh lebih tua.

“Kita diberikan sertifikat dari KPDT yang isinya menyebutkan bahwa Anambas merupakan daerah tertinggal yang terentaskan tahun 2014 ini. Ada 2 Kabupaten di Kepri yang mendapatkan sertifikat tersebut, Anambas dan Natuuna,” ungkap Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, saat berbincang dengan awak media di ruang kerjanya, Senin (6/10).

KPDT menilai, pencapaian dan kemajuan yang terjadi selama kabupaten perbatasan ini berdiri cukup menjadi alasan untuk mengeluarkannya dari kategori daerah tertinggal. Sertifikat sendiri diserahkan langsung oleh Menteri PTD, Helmy Faishal Zaini kepada Abdul Haris. (red)
Sumber : HK