Alias Wello Resmikan Kantor DKP Lingga di Kecamatan Senayang

Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello, memotong Pita Tanda diresmikannya Kantor DKP Lingga di Kecamatan Senayang

LINGGA, Kepritoday.com –  Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga, mulai diresmikan. Kantor DKP Kabupaten Lingga menempati Kantor barunya di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Peresmian Kantor DKP ini diresmikan oleh Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello. Senin. (03/04).

Hadir dalam peresmian tersebut, Camat Senayang, Unsur Muspika, SKPD Kabupaten Lingga, serta Tokoh masyarakat Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

Sebelum melaksanakan peresmian Kantor DKP Lingga, di Kecamatan Senayang, Bupati Lingga, bersama Unsur Muspika dan SKPD Kabupaten Lingga, serta Pegawai Kecamatan Senayang, melaksanakan Apel rutin di lapangan Kantor Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

Alias Wello, pada Apel rutin yang dilaksanakan dilapangan Kantor Kecamatan Senayang, mengatakan, pemindahan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan ini, merupakan salah satu strategi untuk mempercepat pembangunan di sektor kemaritiman didaerah Senayang ini.

Dalam wacananya, Alias Wello berharap, Senayang akan menjadi ujung tombak pada sektor kemaritiman di Kabupaten Lingga. Hal ini tentunya didukung dengan letak geografis Kecamatan Senayang, yang hampir keseluruhan wilayahnya dikelilingi laut.

“ Dengan posisi Kantor DKP di Senayang, saya mau Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) ini, lebih dekat dengan masyarakat Senayang, yang Notabenenya sebagai nelayan. Kita sudah serius dalam membenahi Kecamatan ini. Fokus kita, bagaimana mengoptimalkan potensi yang ada, baik dari alamnya, Wisata Baharinya, maupun Perikanannya.” Ujar Awe, sapaan Akrab Bupati Lingga ini.

Awe juga menjelaskan, Kecamatan Senayang yang memiliki banyak pulau-pulau kecil ini, memiliki potensi perikanan yang sangat besar, jadi potensi perikanan ini yang ingin dimaksimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, salah satunya dengan memindahkan Kantor DKP ini, ke Kecamatan Senayang. Ungkapnya. (Raja Zainal Arifin).