Aliansi Umat Islam Batam Meminta Proses Hukum Terhadap Ahok Harus Adil Dan Transparan

4
img-20161112-wa0008
Aliansi Umat Islam Batam Saat Aksi Damai Demo Di Depan Masjid Raya Batam

BATAM, Kepritoday.com –  Ribuan Aliansi Umat Islam yang tergabung dalam Ormas, organisasi kepemudaan, dan pelajar melakuan tablig akbar di depan halaman Mesjid Raya sebagai bentuk upaya dukungan kepada pihak Polri dalam menuntaskan kasus penistaan agama terhadap Ahok.

” Kehadiran beberapa Anggota DPR RI saat pemeriksaan Ahok merupakan salah satu bentuk intervensi, itu menakut – nakuti Penyidiki, ” Kata Erwin Abu Gaza ketua Aliansi Umat Islam Batam Bersatu saat mengelar tablig akbar di halaman Mesjid Raya Batam, Jumat sore (11/11).

Ia mengatakan, aksi yang di gelar oleh umat Islam khususnya yang dari Batam murni tidak berkaitan dengan politik. melainkan menuntut komitmen pemerintah  dalam menegakan  keadilan.

” Kami sebagai Umat Islam mempunyai hak membela agamanya jika kitab suci lecehkan,” kata Erwin Abu Gaza.

Tentunya menurut dia dalam membela hak merupakan suatu masukan perbaikan terhadap Negara demokrasi yang tentunya tidak terlepas aturan hukum.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, Usman Akhmad, kepada awak media berharap, terkait kasus unsur dugaan penistaan agama sudah jelas mengarah pidananya.

” Tinggal bagaimana upaya penegak hukum memproses secara jelas dan tranparan tanpa tekanan pihak lain tentunya untuk mempercepat sebagaiumat islam mendukung,” kata Usman.

Menurutnya proses hukum secepatnya lebih baik ketimbang berlarut – larut yang tentunya akan menimbulkan permasalah baru dan sangat rentan di tunggangi kepentingan pihak lain.

” Proses hasil (keputusan)hukum harus adil kalau tidak sangat berbahaya,” ungkapnya. (And)

Comments are closed.