Alami Kebakaran Rumah, Ambok Terima Bantuan Peralatan Rumah Tangga

BINTAN, Kepritoday.com – Musibah kebakaran rumah saudara Ambok, salah seorang warga Kukup, Kecamatan Tambelan, menyisakan kepiluan yang sangat mendalam bagi keluarga Ambok. Rumah dan perabotannya habis dilalap si jago merah, beberapa waktu lalu.

Namun, Sekolah MTs Tambelan, bersama masyarakat serta pihak terkait turut membantu meringankan beban yang dialami saudara Ambok, dengan cara menggalang dana dan bantuan membangun kembali kediaman saudara Ambok.

Sementara, dari hasil penggalangan dana yang dilakukan Siswa/i MTs Tambelan beberapa waktu lalu, untuk membantu meringankan beban saudara Ambok, dan penggalangan dana yang dimotori oleh MTS Tambelan yang terkumpul berjumlah Rp. 3.891.000,-.

Kepala Sekolah MTS Tambelan, Fatahur Ridha, S.Pd,I, mengatakan, dari hasil penggalangan dana tersebut tidak kami berikan dengan bentuk uang yang telah terkumpul, melainkan akan kami belikan peralatan-peralatan rumah tangga, untuk mengisi rumah beliau nantinya ketika rumah beliau sudah siap dibangun. Jadi, untuk sementara barang-barang tersebut kami titipkan di Kantor Desa Kukup, yang diambil alih oleh Kasi Kesra Desa Kukup, Bapak Empi Yono. Selasa, (7/5). Jelasnya.

“Dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana yang dilakukan MTs Tambelan, tidak kami serahkan kepada saudara Ambok, melainkan akan di belikan peralatan rumah tangga untuk mengisi rumah beliau setelah rumah saudara Ambok siap dibangun.” Ujarnya.

Ditambahkannya, kami Keluarga Besar MTs Tambelan mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Tambelan atas kepercayaannya kepada kami untuk melakukan penggalangan dana bagi saudara kita Ambok, sehingga saudara kita Ambok bisa sedikit merasa terkurangi beban musibah yang dialaminya saat ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi keluarga Ambok apa yang telah di sumbangkan oleh Masyarakat Tambelan kepadanya. Kata Fatahur Ridha.

“Indahnya saling berbagi karena kita tidak tahu besoknya siapa tau di antara kita juga ada yang terkena musibah dan memerlukan uluran tangan dari kita semua, terima kasih kami ucapkan dan jangan pernah bosan bila melihat kami melakukan penggalangan dana untuk kedepannya.” Ujarnya lagi.

(djoko)

1 Comment
  1. Mulyo H. Mohd. Zubir H. Daud says

    Alhamdulillah…….
    Tingkat apresiasi warga Tambelan perlu diacungkan jempol. In Syaa Allah ape yg telah disedekahkan dg ikhlas akan dijabah oleh Allah Swt dan mendapatkan balasan yg setimpal. Apelagek di bulan yg penuh rahmat ini. Bagi ahli musibah semoge Allah senantiase membuke pintu rezeki dan tetap tawaqal dan tabah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.