Aksi Peduli Kucing Digelar Selama 3 Hari Di Panbil Mall Trade Center Batam

Awang, panitia pelaksana HDSK Se-Kepri saat memberikan keterangan pers terkait acara aksi peduli kucing di Panbil Mall Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Komunitas Peduli Kucing Batam Kepri, (Batam Meow United, Mandiri Rescue, dan Rumah Doggy and Meow ) diawal tahun 2018 akan menggelar Hari Donasi Peduli Kucing (HDSK) Se-Kepri, tepatnya pada tanggal 05-07 Januari 2018 bertempat di Atrium Panbil Mall Batam.

Kegiatan ini diisi dengan lomba – lomba diantaranya lomba ketangkasan, kucing terberat,lomba kostum, lomba makan. Selain ada juga seminar dan pameran, fun cat, foto bersama kucing serta adopsi.

“Kegiatan ini dalam rangka hari donasi peduli kucing se kepri, yang akan kita langsungkan selama tiga hari, mulai tanggal 05 Januari hingga 07 Januari 2018,” kata Awang selaku panitia pelaksana acara HDSK Kucing Se-Kepri saat menggelar konferensi pers di Panbil Mall Batam, Selasa.(02/01/2018).

‘Insya Allah openingnya nanti kita mengundang walikota Batam, kita meihat jadwal pak wali dulu, tapi mudah-mudahan pak wali mau membuka acara ini,” ungkapnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah mencoba, menekan populasi kucing liar ataupun terlantar, yang terlalu banyak di Batam,” kata Awang.

“Dengan demikian, saya berharap rekan-rekan media yang ada disini, bisa mengangkat tema ini ada pemerintahan, dan rekan-rekan media bisa membantu acara ini sukses,” harapnya.

“Saya disini bersama Ati komunitas Batam Meow United, selanjutnya Yuli salah satu mandiri rescue yang memiliki 28 ekor kucing,ibu Jefri memiliki 25 ekor kucing,dan ibu Lia memiki 65 ekor kucing,” ujar Awang sambil memperkenalkan rekan-rekan komunitas dan pemilik kucing tersebut.

“Itu adalah kucing rescue yang kita ambil dari jalanan yang dalam keadaan kucing nya sakit, patah kaki,matanya hilang, dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Kita juga di bantu oleh dokter-dokter hewan yang ada di Batam ini,”kata Awang.

“Dengan acara di HDSK ini,Kami berharap, pemerintah membantu kami mengeluarkan anggaran untuk mensteril kucing liar,” Yuli menambahkan.

Kita mengharapkan dari acara ini, setiap tiga bulan sekali, kita mempunyai dana, kita steriilkan kucing-kucing dom yang sudah ada di mandiri rescue maupun di shelter setiap tahun ada event ini, tetapi setiap tiga bulan kita ada acara yang namanya vaksin dan steril gratis,” kata Awang. (Tri/Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top