'

Air Laut Pasang, Memasuki Rumah Warga Tanjung Unggat

DSCN4380

Air Laut Pasang Yang Menggenangi Pelantar di Tanjung Unggat.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Memasuki Angin Utara, warga Kelurahan Tanjung unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, harus ekstra hati-hati menghadapi luapan air laut, yang akan merendam rumah warga Tanjung unggat, apalagi saat ini musim hujan sudah mulai turun.

Banjir tahun ini lebih besar dari tahun kemarin. Tahun kemarin, tidak sampai menutupi pelantar yang jadi jalan warga Tanjung unggat ini, kata Fatimah,(45) warga Tanjung unggat, saat membersihkan air laut yang memasuki kediamannya. Jumat (26/12).

Fatimah menjelaskan, banjir ini sudah mulai sejak hari selasa, tapi hari itu tidak begitu tinggi pasang airnya, air laut ini mulai pasang tinggi dan menutupi pelantar dan masuk kerumah sejak hari rabu, tapi pada hari kamis pasangnya tidak tinggi, dan hari ini (jumat-red) pasang tinggi mulai lagi dan memasuki rumah warga dan menutupi pelantar. jelasnya.

“ Iya mas, pasang besar ini sudah dua hari, dari hari rabu dan hari ini (jumat), kalau hari kamis pasangnya tidak sampai menutupi pelantar.” Kata Fatimah.
Pantauan media ini dilapangan, rumah warga yang terendam air pasang ini tidak sedikit, ada sekitar puluhan rumah yang terendam, dan moment ini pun dimanfaatkan anak-anak untuk bermain dan berenang. (djo)

 

Top