Aglow Batam – 1 Berbagi Kasih Dengan Rumah Singgah Kasih – Kasihan

Mama Reni bersama Pengurus Wanita Aglow International Indonesia Batam 1 dan tamu undangan.

BATAM, Kepritoday.com – Pengurus Wanita Aglow International Indonesia  Batam -1,  Sabtu(31/03)kemarin   mengunjungi “Rumah Singgah Kasih Kasihan ” yang terletak di Tanjung Piayu khusus untuk menangani pasien depresi dan gangguan jiwa .

Saat pertama kali tiba seluruh pengurus  disambut gembira oleh seluruh staff yang ada di rumah singgah.

Nampak para pasien diminta para staff rumah singgah untuk mengambil posisi dengan tertib tenang duduk bersama dengan para pengurus Aglow Batam -1 dan para  tamu undangan.

Acara diawali dengan ibadah dan doa, dilanjutkan pemberian tali kasih yang diterima langsung Reni  selaku pimpinan ” Rumah singgah Kasih Kasihan ” Tanjung Piayu

Reni yang biasa dipanggil Mama Reni menyambut baik kedatangan para pengurus dan tamu undangan yang sangat peduli dan boleh hadir bersama sama anak anaknya di rumah singgah.

Dijelaskan bahwa rumah singgah ini khusus menangani para pasien gangguan Depresi/jiwa, yang mana terdapat 21 orang pasien baik pria maupun wanita, dan dibantu sebanyak 15 tenaga relawan konselor dari berbagai macam latar belakang bidang pelayanan.

Berbagai macam suka duka yang dihadapi para relawan dirumah singgah ini, mereka merasa senang bisa melayani dengan kasih, dan menjadi bagian keluarga ditengah tengah mereka.

“Kami berharap anak anak kami rumah singah ini kelak nanti mereka akan sembuh, dapat diterima kembali di masyarakat dan dapat menjadi berkat terang melayani sesama manusia  ”harap Mama Reni

Suasana bertambah akrab saat seluruh pengurus mengajak para pasien rumah singgah ini sama sama menyanyi dan menari ada kegembiraan sukacita tersirat dari wajah mereka.

Roida Sianipar, Ketua  Pengurus Wanita Aglow  International Indonesia Batam 1 diakhir acara mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan pengurus dan anggota, sebelumnya juga telah dilakukan peduli kasih seperti mengunjungi panti asuhan dan tempat lainnya.

Kunjungan kali bersamaan dengan perayaan Paskah, seluruh pengurus dan anggota berkeinginan berbagi peduli kasih untuk sesama dengan mengunjungi rumah singgah ini.

“Kami bersyukur dan luar biasa di akhir jaman ini Tuhan pakai para wanita dan berdampak  disekitar nya khususnya di Batam seperti yang dilakukan ibu Reni yang bisa menjadi ibu dan memimpin rumah singgah, wanita Aglow Batam oleh karena kemurahan Tuhan dapat melayani lewat peduli kasih bagi sesama khususnya yang mengalami depresi gangguan jiwa ditempat ini, harapan kami agar para wanita dimanapun berada maju bangkit dan boleh menyatakan kasih bagi sesama ”Pungkas Roida
(Oscar/Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *