9 Dari 40 SMP di Kabupaten Lingga Siap Melaksanakan UNBK

LINGGA, Kepritoday.com – Sebanyak 1599 pelajar SMP/MTs Negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Lingga, akan mengikuti Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran (TP) 2018/2019 pada tgl 22 s.d 25 April 2019. Ada 37 SMP dan 3 MTs peserta UN, dari 40 Sekolah, sebanyak 9 SMP siap mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dengan jumlah murid 863 orang.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Djunaidi Adjam mengatakan, “Alhamdulillah dengan antusiasme para Kepala sekolah dan komitmen para guru, tahun ini jauh lebih meningkat dibandingkan TP 2017/2018 yang hanya dua Sekolah yang melaksanakan UNBK. Walaupun beberapa sekolah sudah mandiri untuk melaksanakan UNBK, tetapi masih ada juga yang menumpang di SMA dan SMK terdekat”, paparnya kepada Kepritoday.com, Minggu (16/12/2018).

Beliau juga mengharapkan peserta UNBK semakin banyak ditahun-tahun mendatang, karena saat inu masih banyak SMP yang belum bisa melaksanakan UNBK, hal ini disebabkan karena masih banyak SMP yang belum mempunyai perangkat Komputer dan Laboratorium IT. Faktor lain yang menjadi kendala pelaksanaan UNBK adalah tidak semua wilayah di Kabupaten Lingga dapat akses jaringan Telekomunikasi.

“Mudah-mudahan kita harapkan kedepannya akan semakin bertambah banyak sekolah yang dapat melaksanakan UNBK, agar upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga semakin baik dan menampakkan hasil”, harapnya.

Umumnya SMP yang melaksanakn UNBK ini masih menumpang di SMA dan SMK, hanya satu sekolah yang sudah mandiri yaitu SMPN 2 Singkep Barat. SMP-SMP yang berada di wilayah Kecamatan Senayang, Lingga Timur saat ini tidak dapat melaksanakan UNBK, karena SMA 1, SMA 2 Benan dan SMP Lingga Timur belum mempunyai perangkat Komputer. “Mudah-mudahan ditahun-tahun mendatang Disdik Provinsi Kepri sudah siap dengan pengadaannya”, tutup Djunaidi Adjam. (Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top