65 Jamaah Haji Kabupaten Bintan Ikuti Pembekalan

 

BINTAN, Kepritoday.com – Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM secara resmi membuka kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bintan Tahun 2017 di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu pagi ( 26/7 ).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM juga secara simbolis menyerahkan bingkisan dan memasang Baju Batik Seragam bagi Calon Jamaah Haji. Dirinya juga berpesan agar Calon Jamaah Haji dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya sebelum bertolak ke Batam bergabung bersama Jamaah Haji Kepri lainnya pada hari Minggu, 30 Juli 2017.

” Persiapkan segala sesuatunya dengan baik, baik itu fisik maupun mental, jaga kesehatan dan laksanakan ibadah dengan ikhlas, semoga hal ini membawa keberkahan dan menjadi Haji yang Mabrur ” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Arusman Yusuf mengatakan bahwa kegiatan dilakukan selama 2 hari dimulai dari tanggal 26 hingga 27 Juli 2017 dengan narasumber Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Kemenag Kabupaten Bintan dan unsur terkait lainnya. Calon Jemaah Haji Kabupaten Bintan juga akan difasilitasi dan diberikan Pembekalan Tata Cara selama menjalankan Ibadah Haji di Mekah. Selain itu, Para Calon Jamaah Haji juga akan diberikan bingkisan Baju Koko, Baju Batik, Jilbab serta bantuan dana transportasi.

” Secara keseluruhan Jamaah yang akan berangkat berjumlah 66 orang , 65 orang Calon Jamaah serta didampingi 1 orang Petugas Kesehatan ” ujarnya.

Diketahui dalam rombongan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bintan Tahun 2017, Jamaah Tertua Laki-laki berusia 70 Tahun atas nama Misdi Bin Djojo Setiko asal dari Kecamatan Bintan Utara, Jamaah Termuda Laki-laki berusia 42 Tahun atas nama Iwan Mutaqqin Bin Nazari Abdullah asal dari Kec Tambelan sedangkan untuk Jamaah Wanita , Jamaah Tertua berusia 72 Tahun atas nama Hamsiah Binti Tahap Ali asal Kec Bintan Timur dan Jamaah Termuda berusia 39 Tahun atas nama Nuraini Binti Effendi Salam. (Red/MC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *