600 Anak PAUD Se-Kota Pariaman Ikuti Tari Massal

Wawako H. Genius Umar dan istri turut serta menari massal bersama anak PAUD Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Wakil Walikota Pariaman, H. Genius Umar, membuka Tari Massal Anak PAUD Binaan AMURT se Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, yang dilaksanakan di Pentas Seni Pantai Gandoriah, Rabu (22/3).

Dalam sambutannya Wawako mengatakan, dengan kegiatan yang positif, kita dapat menstimuli perkembangan Anak usia dini, melalui seni gerak dan tari, seperti tema yang dilaksanakan hari ini, ucapnya.

“Anak yang masih berada di Usia PAUD, ibarat Kertas Putih, mereka akan cepat hafal dan mengingat dan mempraktekan apa yang mereka lihat, apabila kita mengajarkan hal yang baik selama di sekolah, maka mereka akan menjadi anak-anak yang hebat kedepannya,” tuturnya.

Begitupun sebaliknya, jika anak-anak sudah diajarkan melihat dan memperhatikan lingkungan yang tidak baik, maka ia akan tumbuh sesuai dengan apa yang dilahat dan diperhatikannya tersebut, karena itu jauhi anak-anak kita untuk melihat hal yang tidak pantas dan tidak baik bagi perkembangan pribadinya, tukasnya.

“Kepada guru-guru PAUD, kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih, atas pengabdiannya dalam mendidik generasi kita dimasa depan nantinya, agar memiliki akhlak dan perilaku yang terpuji, dengan hal-hal yang diajarkan selam di sekolahnya,” pungkasnya.

Ananda Marga Universal Relief Team (AMURT) merupakan NGO yang pernah membantu daerah Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, dengan membangun sekolah PAUD yang rusak beserta perlengkapannya ketika Gempa di tahun 2009 lalu. Selain itu, AMURT juga menyediakan kegiatan yang berhubungan pendidikan dan penyuluhan anak.

Tim Fasilitator AMURT Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, mengadakan senam massal yang diikuti oleh 600 anak PAUD se Kota Pariaman/Kabupaten Radang Pariaman, ulas Ketua Pelaksana Eli Puspitawati.

“semua pembiayaan dan kegiatan yang kita lakukan hari ini, semua dibantu oleh AMURT, dan kedepan kami ingin kegiatan positif seperti ini dapat terus kita buat dengan modul dan kegiatan yang berbeda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua GOW melepaskan balon ke udara dan dilanjutkan dengan Wawako dan istri turut serta dalam Tari Massal yang diikuti oleh anak PUD Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman ini.

Hadir Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Kadis Budpar Efendi Jamal, Sekretaris Dispora Jafreki, beserta para Guru Paud dan Muridnya se Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, yang memenuhi Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. (Dodoyx).