'

40 Pembudidaya Ikan Air Laut Kota Tanjungpinang Ikut Pelatihan

Riono Sekretaris Kota Tanjungpinang

Drs. Riono, M.Si Sekretaris Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Sebagai salah satu upaya pemerintah Kota Tanjungpinang, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terutama nelayan, Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang mengadakan Kegiatan Pelatihan Budidaya Ikan Air Laut, bagi para pembudidaya ikan yang ada di Kota Tanjungpinang.
Kegiatan dilaksanakan di Hotel Bintan Plaza, Km 3,5 Tanjungpinang. Senin (10/11), kegiatan ini diikuti oleh 40 (empat puluh) pembudidaya ikan yang ada di Kota Tanjungpinang, dan kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si.

Riono berharap, dengan kegiatan ini nelayan kita bisa memiliki nilai tambah, yakni terobosan model peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguasaan teknologi pembudidayaan ikan, sehingga nelayan tidak lagi hanya bergantung dari hasil melaut yang kita ketahui bersama sangat bergantung pada musim.

Akan tetapi nelayan kita juga tetap bisa bekerja dengan membudidayakan ikan, yang menggunakan inovasi teknologi dalam pembudidayaannya, sehingga nelayan kita bisa tetap memperoleh penghasilan dan meningkatkan perekonomiannya.

Riono juga berharap, kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi tetap berlanjut dengan adanya program pendamping. Yang bisa membantu mengarahkan, mengawasi dan juga sebagai tempat untuk berkonsultasi bagi para nelayan.

Dalam sambutannya, Ketua panitia pelaksana kegiatan, Sri Harlinda, S.Pi menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar pembudidaya mampu menguasai teknologi budidaya ikan, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian keluarga dan juga dapat mendorong pengembangan perikanan budidaya di Kota Tanjungpinang. (djo)

 

Top