117 Pejabat Pengawas Eselon IV Pemko Tanjungpinang di Lantik Walikota

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, saat Melantik 117 Pejabat Pengawas Eselon IV, Dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Mutasi dan promosi jabatan adalah bagian dari manajemen kelembagaan yang secara umum bermuara pada satu tujuan yaitu, terwujudnya efektivitas dalam pengelolaan organisasi. Disamping itu, penempatan sumber daya aparatur yang profesional harus dilakukan dalam konteks ketatakelolaan pemerintahan yang baik.

Hal tersebut dikemukakan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, seusai melantik dan mengukuhkan 117 orang pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, di Aula Lantai III Kantor Walikota Tanjungpinang, Jum’at (27/01) sore tadi.

Dikesempatan itu, Lis mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai mana yang di amanahkan yang diucapkan dalam sumpah jabatan.

” Jabatan adalah sebuah amanah yamg diberikan kepada bapak/ibu sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, yang harus menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah dan janji jabatan untuk dilaksanakan dengan baik “, ucap Lis

Selain itu, kata Lis, mutasi dan rotasi sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik sekaligus penyegaran agar terciptanya suasana lingkungan kerja yang sehat.

Karena itu, Lis berpesan agar para pejabat baru yang telah ditempatkan pada posisinya dapat menjadi agent of change, mampu membuat program inovatif yang bisa menjawab tantangan kedepan yang ada di masyarakat, ” Dimanapun bapak/ibu didudukan harus bisa menciptakan suasana baru, lakukanlah kinerja dengan baik, bekerjalah secara profesional, dan buatlah terobosan-terobosan baru dilingkungan kerja bapak/ibu masing-masing “, imbuh Lis

Sehubungan dengan itu, saya mengharapkan selagi amanah ini melekat pada bapak/ibu, buktikan dengan semangat, kesungguhan dan komitmen untuk bisa berbuat yang lebih baik,” Sebuah keberhasilan bisa kita capai apabila seluruh perangkat memiliki komitmen “.

Pelantikan dan pengukuhan 117 orang pejabat pengawas (eselon IV) itu berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 47 tanggal 27 Januari tahun 2017 tentang Pengangkatan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pejabat yang dilantik tersebut menduduki posisi Kepala Sub Bagian, Kasi, Sekretaris Lurah yang bertugas di Dinas dan beberapa wilayah Kecamatan dan Kelurahan di Pemerintah Kota Tanjungpinang. (red/hm).