Sunatan Massal Gratis di Buka Wakil Walikota Tanjungpinang

km

Wakil Walikota, H. Syahrul S.Pd, Duduk Bersama Kepala Dinas Kesehatan Serta para Pejabat di Lingkungan Pemko Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menggelar sunatan massal gratis, bagi anak-anak masyarakat Kota Tanjungpinang, di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Kamis,(15/5). Kegiatan Sunatan Massal ini, resmi di buka, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, yang ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada peserta sunatan massal, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan Sunatan massal gratis tersebut, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj,. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, para Asisten, Staf Ahli, Camat, Lurah, Orang Tua peserta, serta anak-anak peserta khitanan massal.

H. Syahrul, S. Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang, mengatakan, sunatan masssal gratis yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang ini, merupakan wujud kepedulian sosial dari pemerintah kepada masyarakat, terhadap pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat yang mempunyai permasalahan biaya  “ Tidak ada masyarakat yang tidak mendapat pelayanan kesehatan, dan tidak ada lagi anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan “ Tegas Syahrul.

massal

Salah Satu Peserta yang Sedang di Sunat

Wakil Walikota Tanjungpinang, juga menegaskan “ saya menghimbau kepada Lurah-Lurah untuk lebih cermat dalam mencari serta mendata warganya yang masih kurang mampu, terutama bagi anak-anak yang orang tuanya kurang mampu,  sehingga apa yang menjadi  tujuan utama pemerintah dalam membantu memenuhi kebutuhan di masyarakat, dalam  meringankan beban masyarakat, dapat kita realisasikan dan tepat sasaran “.Ucapnya

“ Kita patut mengapresiasi kepada orang tua yang  telah membawa anak-anaknya untuk di khitan, serta berpartisipasi  dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini, kemudian kepada masayarakat untuk dapat terus bersinergi dengan pemerintah, sehingga apresiasi  masyarakat dapat tercapai “. Lanjut Syahrul, 

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyaraakat, dan berharap di tahun-tahun yang akan datang kegiatan ini  terus di tingkatkan.

“ Kepada anak-anak yang sedang di khitan, bapak ucapkan selamat, dan semoga lekas sembuh “ Tutup Syahrul.

Rustam, SKM, M.si, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, menyebutkan, acara khitanan massal ini, sebagai wujud dari Visi dan Misi ,Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, agar Tanjungpinang yang sejahtera, berakhlak mulia, dan berwawasan lingkungan dengan pemeritahan yang bersih, transparan, akuntable serta melayani. Bukti dari pelayanan masyarakat, di wujudkan dengan kegiatan khitanan massal ini.

“ Ke depan kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan, karena selain baik untuk kesehatan, kegiatan seperti  ini dapat membantu bagi keluarga yang kurang mampu ” Ungkapnya singkat.

Kegiatan khitanan masssal ini, diikuti 300 peserta, kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2014, di Kampung Bugis, dengan jumlah anak yang di khitan sebanyak 32 orang. Dan pada hari ini, jumlah anak yang akan di khitan sebanyak 130-150 orang, dan dilakukan secara bergilir hingga nanti malam, untuk meja yang disediakan pada khitanan massal ini sebanyak 10 meja. Penyunatan dilakukan oleh Tim Medis, kami juga melayani, apabila selesai pemotongan, orang tua dapat membawa anak-anaknya untuk mengecek bekas khitanan, penanganan dilakukan di Puskesmas dan di Dinas Kesehatan.” Ujarnya. (djoko)